Minggu, 17 Juni 2012

Kota Tua, Diorama sejarah Jakarta

Diposkan oleh Nurul Fadillah di 6/17/2012 12:40:00 PM
Reaksi: 
- Museum Fatahillah, salah satu museum di kawasan Kota Tua-

Kawasan Kota Tua yang berada di perbatasan antara Jakarta Barat dengan Jakarta Utara ini sangat diminati para wisatawan. Tidak jauh dari objek wisata Taman Impian Jaya Ancol dan Pusat perbelanjaan Mangga Dua. Jika kita berangkat dari terminal Tg. Priok kita tinggal naik mikrolet M15A dan turun di Jalan Bank daerah kota. 

-Museum Wayang, terdapat ribuan wayang dari masa ke masa-


Kawasan Kota Tua menyimpan sejarah yang sangat penting mengenai sejarah Jakarta dari zaman penjajahan VOC hingga sekarang menjadi DKI Jakarta. Bukti-bukti peninggalan pada masa kekuasaan VOC di Batavia terekam di dalam Museum Fatahillah. Dahulu, museum ini dijadikan Kantor Gubernur Jan Pieter Zoon Coen sebagai pusat pemerintahan. Di dalam museum ini juga terdapat barang-barang asli peninggalan VOC. Di masanya, Museum Fatahillah sering dijadikan sebagai tempat pemasungan orang dan pemenggalan orang-orang yang ditahan oleh VOC. Tak salah di museum ini terdapat penjara-penjara bawah tanah yang penuh misteri. hiiyyy....

-pose dulu ah bersama tulisan  Jan Pieter Zoon Coen-

selain Museum Fatahillah, di Kota Tua ini juga terdapat beberapa museum bank. Salah satunya adalah yang baru selesai dibangun Museum Bank Indonesia. Arsitektur Museum Bank Indonesia ini sangat menakjubkan.! Berpadu dengan bangunan asli zaman VOC dan desain-desain modern menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. 

-jendela di Museum Bank Indonesia-
Di dalam Museum Bank Indonesia ini menjelaskan tentang sejarah pendirian Bank Indonesia hingga sampai saat ini. Sebagai bank sentral yang mempunyai tugas mengeluarkan uang Negara Indonesia, di Museum Bank Indonesia juga menyediakan spesimen-spesimen uang logam maupun uang kertas dari zaman pendiriannya hingga sekarang. Ada juga loh, uang emas dari zaman kerajaan Majapahit dan kerajaan-kerajaan lainnya. 

-salah satu ruangan modern di Museum BI-

-keren kan!! museum ini tidak melulu jadul loh,!-

Masih banyak lagi keunikan serta tempat-tempat bersejarah saksi bisu peradaban kota Jakarta ini yang wajib untuk kita datangi. So, travelista, Kawasan Kota Tua juga mempunyai view-view yang nggak kalah keren buat kamu yang hobi fotografi.
be there!

0 komentar:

Poskan Komentar

Jangan cuma jadi silent reader, komennya ditunggu untuk perbaikan blog ini ^^

 

Coretan Si Pingu Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review