Jumat, 30 Maret 2012

Teman Seperti Apa Kamu?

Diposkan oleh Nurul Fadillah di 3/30/2012 11:59:00 AM
Reaksi: 

Wow! masa remaja memang masa yang paling menyenangkan. Kehidupan SMP dan SMA tidak hanya berisi cewek-cewek jahat yang saling menhancurkan. 

Mungkin kita tidak bisa mengendalikan hal-hal fisik yang terjadi di diri kita, tetapi kita bisa mengendalikan cara untuk menyikapinya! sekali lagi kita harus menyeimbangkan hal-hal yang nggak bisa kita kendalikan seperti perubahan otak dan hormon dengan hal-hal yang bisa kendalikan (tindakan). Kita bisa memilih untuk menjadi teman yang baik bagi sekitar kita. The Golden Rule - -Aturan Dasar - -adalah panduan tepat bagi persahabatan: Perlakukan orang lain seperti kamu ingin diperlakukan. 



Cara terbaik untuk mendapatkan teman sejati adalah dengan menjadi seorang teman sejati pula. Ingatlah bahwa kita bisa saja mencela dan menyebarkan gosip tentang orang lain. Beberapa cewek akan melakukan hal ni lebih sering daripada yang lain, tetapi seorang teman yang baik akan minta maaf (dan bersungguh-sungguh) ketika dia berbuat demikian. Dan, teman yang baik juga akan menerima permintaan maaf itu dengan lapang dada. 

Sekarang kita sampai pada inti dari persahabatn...,teman seperti apakah kamu? Apakah tindakanmu sesuai dengan perkataanmu? Apakah kamu memperlakukan orang lain seperti kamu ingin diperlakukan? Ketika kamu memilik teman dengan bertanya pada dirimu sendiri, "Mereka sungguh-sungguh atau cuma omong kosong saja sih?" Apakah kamu ingat daftar kata-kata yang ingin kamu dengar dari orang lain untuk menggambarkan dirimu? Apakah tindakanmu sesuai dengan apa yang digambarkan, atau cuma ngomong doang?




0 komentar:

Poskan Komentar

Jangan cuma jadi silent reader, komennya ditunggu untuk perbaikan blog ini ^^

 

Coretan Si Pingu Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review