Senin, 12 Maret 2012

Saruyama!

Diposkan oleh Nurul Fadillah di 3/12/2012 05:56:00 PM
Reaksi: 
Judul Komik : Saruyama!
Jilid : 1- 8

Haruna Aizawa baru saja pindah sekolah ke SMU Kitayama. Dia menganggap sekolah adalah sebuah gunung monyet yang sangat gaduh. Hari pertama dia masuk ke kelas baru disambut oleh kegaduhan teman sekelasnya. Aizawa yang pintar dan cantik namun cenderung dingin dan kaku langsung mendapat sambutan hangat dari para *monyet* di kelasnya. 

Masaru Yamashita, dipanggil Macharu oleh teman-temannya, ia periang dan seperti monyet kecil yang lincah. Dia bertemu dengan Aizawa ketika ia sedang di hukum oleh kepala sekolah akibat menguping di kantor kepala sekolah. 

Aizawa yang tidak menyukai suasana sekolah langsung bersikap dingin kepada Masaru. Namun, Masaru tetap menyapa riang Aizawa seperti anak kecil. Sikap dingin dan kaku Aizawa dikarenakan ia mempunyai masalah dikeluarganya. Ayahnya seorang anggota parlemen dituduh korupsi, hal ini yang membuat Aizawa pindah dari sekolah lamanya. 

Atsuyuki Kido, sahabat dekat Macharu , biasa dipanggil Atsu dan juga teman sekelas Aizawa. Atsu merupakan tipe cowok ideal anak SMU. Tubuhnya tinggi, berwajah tampan, dan memiliki segudang prestasi namun, Atsu sangat playboy. Ketika melihat Aizawa pun dia sudah tertarik dan langsung menggoda. Aizawa yang dingin, tidak bergeming sedikitpun. 

Macharu yang berperawakan pendek sering disangka anak SMP dan sangat bodoh di pelajaran sekolah.Hal ini yang membuat Aizawa memanggil Macharu dengan sebutan Monyet kecil. 

Pada acara festival sekolah, kelas 1-2 *kelas Macharu dkk* membuat sebuah drama tentang putri salju. Macharu yang berperawakan kecil dan pendek berakting menjadi kurcaci. Namun, pada hari pementasan drama, Macharu deman dan jatuh pingsan di belakang panggung. Aizawa yang melihatnya langsung bergegas menggantikan Macharu menjadi kurcaci. teman-teman tidak menyangka bahwa Aizawa berperan di drama kelasnya *sebelumnya Aizawa sama sekali tidak berminat dengan drama sekolah* teman-teman langsung menyangka bahwa Aizawa menyukai Macharu sampai mau berkorban demi Macharu.

Setelah kejadian itu, Aizawa menjadi kikuk didepan Macharu *ada apa dengan Aizawa?* 
Kemudian, ketika kelas mengadakan wisata, Macharu bersikap sangat manis kepada Aizawa. Namun, tetap saja Aizawa bersikap dingin terhadapnya. Macharu tidak gentar dan tetap tersenyum riang kepada Aizawa. Sampai akhirnya, Aizawa berkata kasar dan menyakiti hati Macharu. 

Ketika pulang kerumah masing-masing, Aizawa merasakan ada sesuatu yang hilang selama perjalanan pulang. Macharu tidak menegurnya!! Setelah Macharu turun dari bis, Aizawa merasa ada yang mengganjal. Akhirnya Aizawa membuang rasa kakunya dan berlari mengejar Macharu yang sedang jalan bersama Atsu.

"Mari kita temukan bersama apa jawabannya" itu kata-kata yang dikatakan oleh Macharu setelah Aizawa berlari mengejarnya. Apakah itu pernyataan cinta? Akankah mereka jadian? Lalu ada Atsu yang tidak gencar mendekati Aizawa? Apa yang akan terjadi selanjutnya di gunung monyet itu? 

Temukan kisah si monyet kecil dan majikannya di Saruyama!




0 komentar:

Poskan Komentar

Jangan cuma jadi silent reader, komennya ditunggu untuk perbaikan blog ini ^^

 

Coretan Si Pingu Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review